Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pasangan Cagub Sulsel Saling Ejek

Kompas.com - 05/01/2013, 12:28 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Massa masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan saling mengejek di luar gedung DPRD Sulsel, Makassar, Sabtu (5/1/2013). Sementara ketiga kandidat berada di dalam gedung untuk memaparkan visi-misi mereka.

Pantauan Kompas.com, meski hujan deras mengguyur Makassar, massa yang berjumlah ratusan orang ini tetap nekat datang di depan Gedung DPRD Sulsel. Saat berhadapan sekitar 200 meter, masing-masing massa kandidat saling ejek dan menantang berkelahi. Meski begitu, aparat gabungan dari TNI/Polri telah menghadangnya dengan ratusan personel berseragam lengkap bersenjatakan tameng, pentungan, dan senjata gas air mata.

Selain itu, aparat keamanan juga telah memasang kawat berduri di depan kantor DPRD Sulsel. Hal ini bertujuan mencegah massa tak masuk ke gedung. Massa pasangan cagub-cawagub nomor 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar, berada di Jalan Urip Sumoharjo sebelah barat. Mereka berorasi sambil membawa pengeras suara.

Massa pasangan calon nomor urut 2 Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) berada di depan Gedung DPRD Sulsel Jalan Urip Sumoharjo di sebelah timur. Sementara masa pasangan nomor urut 3 Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garudana) memilih berteduh di teras rumah warga dan toko serta di bawah flyover Makassar di Jalan Urip Sumoharjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com