Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Kembang Api, Papan Reklame Terbakar

Kompas.com - 01/01/2013, 15:45 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Pergantian tahun yang dirayakan dengan perang kembang api serta petasan hingga pukul 03.00 Wita di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengakibatkan sebuah papan reklame raksasa terbakar, Selasa, (01/01/2013). Peristiwa yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mannurunge Kecamatan Taneteriattang itu membuat warga di lokasi papan reklame panik.

Papan reklame terbakar setelah salah satu kembang api tersangkut serta meledak persis di trafo listrik salah satu papan reklame berukuran 7 meter dengan tinggi 10 meter itu. Api pun sempat melalap papan reklame tersebut. Sejumlah pengguna jalan maupun warga setempat memilih kabur dari tempat kejadian perkara (TKP) karena khawatir terjadi kebakaran besar.

"Saya lihat tadi anak-anak di sana yang lempar kembang api tapi tersangkut di atas makanya langsung terbakar karena korslet," jelas Hendra, salah seorang pengguna jalan.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang turun ke TKP tak mampu berbuat banyak lantaran percikan api dari trafo listrik yang terus menyala disertai kepulan asap. Setelah petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) tiba untuk mematikan arus listrik, barulah petugas pemadam menyemprotkan ait untuk memadamkan api yang hampir meludeskan papan reklame raksasa.

"Dari tadi kita mau semprot, tapi kita tunggu dulu petugas PLN karena bahaya kalau listrik begini bisa-bisa arusnya sampai di mobil karena air," ujar Wahyu, salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com