Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Polisi Amankan Perayaan Tahun Baru di Surabaya

Kompas.com - 31/12/2012, 21:59 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mengerahkan 2.545 personel untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru di Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/12/2012). Polisi ditempatkan di pusat keramaian dan pusat kota.

"Selain mengamankan perayaan Tahun Baru, polisi juga menilang sepeda motor dengan knalpot brong (knalpot modifikasi dengan bunyi meraung) karena mengganggu masyarakat," ujar Kepala Subbagian Humas Polrestabes Surabaya Komisaris Suparti.

Personel kepolisian disiagakan di pusat keramaian seperti Taman Surya Balaikota Surabaya, Gedung Negara Grahadi, Taman Bungkul, Monumen Bambu Runcing, dan perbatasan kota Surabaya dengan wilayah lain.

Suparti menambahkan, pengamanan pergantian tahun di Surabaya ini juga dibantu oleh Satpol PP dan instansi terkait. "Jika ditotal lebih dari 3.000-an personel yang mengamankan Surabaya," ucap Suparti.

Menjelang pergantian tahun di Surabaya, jalan-jalan protokol dipadati oleh kendaraan bermotor, terutama oleh sepeda motor meskipun di beberapa wilayah diguyur hujan deras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com