Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Teroris, Pria Berjenggot Diamankan Warga

Kompas.com - 28/12/2012, 16:41 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Warga Kelurahan Bukaka, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diresahkan dengan kehadiran seorang pria mencurigakan yang menginap di salah satu masjid setempat dengan menggunakan kain jendela sebagai selimut, Jumat, (28/12/2012).

Pria berambut panjang dan berjenggot menginap di masjid sejak tiga hari yang lalu. Pria ini pun akhirnya diinterogasi warga. Karena tak mampu menunjukkan identitasnya, pria yang mengaku bernama Muhammad Nurul (29) asal Lahad, Palembang ini akhirnya digelandang warga ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone.

"Kita curiga karena dia pakai logat malaysia, apalagi baru-baru ini ada anggota Brimob yang mati ditembak sama teroris di Poso, jadi jangan sampai dia salah satu teroris, makanya kita bawa dia ke polisi," ujar Haris, salah seorang warga.

Di hadapan petugas, pemuda ini mengaku datang ke Bone untuk berdakwah dan mengemban tugas agama. Ia juga mengaku telah berkeliling di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan dan Tengah. Muhammad Nurul enggan menjawab pertanyaan polisi yang tidak memberi salam sebelum melontarkan pertanyaan. Hingga berita ini dirilis, pemuda ini masih ditahan di Mapolres Bone.

"Kami masih periksa dia apakah dia memiliki kelainan jiwa atau bagaimana, yang jelas kami masih melakukan penyelidikan," tegas AKP Andi Iqbal, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com