Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tronton Terguling Dikerubungi Mahasiswa

Kompas.com - 27/12/2012, 12:32 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com -- Truk tronton yang memuat berton-ton pupuk terguling di jembatan jalan raya Kelurahan Semampir, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (27/12/2012) pagi. Truk tersebut sontak dikerubungi ratusan warga dan mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong.

Maklum, lokasi truk guling itu hanya 50 meter dari kampus. Beruntung, truk bernopol P 9383 UZ terguling ke bahu jalan sebelah kiri, dan ratusan sak pupuk tumpah. Jika terguling ke tengah, kemacetan tak bisa dihindarkan.

Truk yang dikemudikan Andi Amartha, warga Jembrana Bali itu juga menimpa pagar tembok dan pintu besi rumah warga. Meski begitu, tak ada korban jiwa. Andi juga selamat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Heri Suyanto, kecelakaan itu diakibatkan sopir yang mengantuk, lalu oleng ke kiri dan terguling. "Truk yang melaju dari timur ke barat tersebut tak bisa dikendalikan karena diduga kuat sopir mengantuk. Kami imbau kepada para sopir untuk istirahat jika ngantuk, bisa membahayakan jika mengemudi dalam keadaan mengantuk," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com