Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Atap Sekolah, 2 Buruh Kritis Tersengat Listrik

Kompas.com - 25/12/2012, 21:59 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Dua buruh bangunan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kritis setelah tersengat listrik saat tengah memasang atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101 Panyili, Desa Panyili, Kecamatan Duaboccoe sekitar pukul 12.30 WITA, Selasa, (25/12/2012).

Peristiwa yang menimpa Muhammad Yasin (27) dan Suardi (40), keduanya warga Desa Kajuara, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone ini terjadi saat mereka mengerjakan proyek atap bangunan sekolah. Namun nahas, saat memasang atap seng ini keduanya langsung terlempar dari ketinggian 5 meter lantaran tersengat listrik.

"Kita tidak tahu ada setrumnya, jadi kita pasang saja ini seng. Mungkin karena fakor hujan juga kan basah, jadi gampang mengalir setrum," ujar Anto, salah seorang rekan koban.

Akibat dari peristiwa ini, Muhammad Yasin menderita luka bakar pada bagian dada, punggung dan lengan kanan. Selain itu, kakinya nyaris patah akibat terjatuh dari atap sekolah. Sementara rekannya, Suardi mengalami luka di bagian dahi, dan luka robek di bagian kepala akibat terjatuh.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan masih melakukan penyelidikan. "Dugaan sementara murni kecelakaan kerja, tapi kami masih melakukan penyelidikan. Korban sekarang sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena memang kedunya sempat tidak sadarkan diri," tegas AKP Armin Sukma, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Duaboccoe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com