Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yance-Tatang Hadiri Manakib Ponpes Suryalaya

Kompas.com - 25/12/2012, 11:35 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pasangan Cagub-cawagub Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance-Tatang Farhanul Hakim menghadiri acara manakib atau pengajian rutin di Pondok Pesantren Suryalaya, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/12/2012) pagi.

Acara manakib ponpes ini dilaksanakan tiap 11 Safar atau bertepatan pada 25 Desember 2012. Hampir 10 ribu jemaah dari seluruh Indonesia memadati kompleks pesantren dengan sesepuh almarhum Abah Anom.

Eri Purwanto, salah seorang pengurus DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, hadirnya pasangan calon gubernur merupakan undangan ikhwan atau jemaah Ponpes Suryalaya. Mereka datang ke kompleks pesantren sejak pukul 06.00 pagi.

"Pasangan calon dari Golkar ini datang sebagai ikhwan sekaligus bersilaturahmi," ujar dia di sela-sela acara pengajian, Selasa pagi.

Sementara salah satu keluarga pesantren H Bobon mengatakan, pengajian rutin ini dihadiri hampir puluhan ribu jemaah atau ikhwan. Mereka datang dari  penjuru Indonesia ke pesantren yang lokasinya di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis.

"Ya, datangnya para pejabat negara ke pesantren ini sudah biasa dari dulunya. Mereka bersilaturahmi dan ikut pengajian," kata dia. Pasangan Yance-Tatang terlihat mengikuti jalannya pengajian ini dengan khidmat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com