Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Januari, Khofifah Batal Deklarasi di Hari Ibu

Kompas.com - 20/12/2012, 15:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansah hingga Kamis (20/12/2012) ini belum juga memastikan maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur Agustus 2013 mendatang.

Khofifah berjanji akan mengumumkannya pada Januari mendatang. Mulanya, dia mengagendakan deklarasi pada 22 Desember, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Namun, karena padatnya jadwal kegiatan, dia mengundur jadwal deklarasi tersebut pada Januari.

Meski demikian, Khofifah mengaku sudah melakukan "check sound" dari kalangan pendukungnya di Jatim. "Perasaan saya, check sound saya di grass root sudah selesai, tinggal berkomunikasi dengan elite politik di Jatim, dalam waktu dekat akan saya lakukan," ujarnya di Surabaya, siang ini.

Nama Khofifah Indar Parawansah disebut-sebut sebagai salah satu calon gubernur dari kalangan nahdiyin selain Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang akan direstui untuk maju dalam PIlgub Jatim. Pengalamannya dalam pemerintahan dan dunia politik dianggap mumpuni untuk kembali bertarung merebut kursi gubernur Jatim tahun depan.

Pada Pilgub 2008, Khofifah dan pasangannya dari kalangan TNI, Mujiono, adalah rival berat pasangan terpilih gubernur dan wakil gubernur Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf. Dia kalah dalam pemungutan suara putaran ketiga yang saat itu hanya digelar di Pulau Madura, menyusul terjadinya dugaan pemalsuan daftar pemilih tetap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com