Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Hewan Mirip Ular Berkaki Empat

Kompas.com - 18/12/2012, 20:00 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Warga Perumahan Griya Panji Mulya (GPM) Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, dikagetkan dengan penemuan dua ekor hewan mirip ular. Meski tubuhnya panjang seperti ular, namun hewan tersebut ternyata mempunyai empat kaki.

Kedua binatang itu pertama kali ditemukan oleh Arik Joko Prayitno (42), warga setempat. Ular pertama panjangnya sekitar 25 sentimeter, sedangkan ular kedua yang panjangnya sekitar 10 sentimeter ditemukan dua pekan lalu.

"Ular pertama saya temukan di di kamar rumah. Takut menggigit, ular itu mau saya bunuh. Saat ekornya saya injak, saya melihat bahwa hewan mirip ular itu berkaki empat. Akhirnya saya urung membunuhnya," ujar Arik, Selasa (18/12/2012).

Sekitar dua minggu kemudian, Arik kembali menemukan hewan serupa di belakang rumahnya, tapi lebih pendek dari hewan yang pertama. Karena langka, Arik pun menyimpannya di dalam toples yang berbeda. Tiap hari, hewan tersebut diberi makan jangkrik. informasi tentang penemuan dua ekor hewan langka itu menyebar. Sejumlah warga dari berbagai kelurahan pun datang berbondong-bondong ke rumah Arik, untuk melihat langsung hewan aneh itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com