Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mafia Italia Ini Masih Tertahan di Bali

Kompas.com - 10/12/2012, 20:34 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Antonino Messicati Vitale (40), anggota mafia Italia yang ditangkap tim gabungan NCB Mabes Polri, NCB Italia, dan Polda Bali, Jumat lalu sampai saat ini masih tertahan di Bali. Polda Bali masih menunggu hasil koordinasi antara Mabes Polri, Kedutaan Italia dan Kementerian Hukum dan HAM terkait pemulangan "mafioso" tersebut ke negaranya.

"Kita hanya membantu penangkapan yang bersangkutan, kita masih menunggu konfirmasi antara mabes Polri dan Kedutaan Italia, sementara ditahan di Rutan Polda," ujar Kepala bidang Humas Polda Bali Kombes Hariadi kepada wartawan, Senin (10/12/2012).

Setelah dipastikan Antonino tidak melakukan kejahatan di Bali, polisi kini hanya fokus pada proses pemulangan pria berpostur tinggi kurus ini. Karena Indonesia dan Italia tidak memiliki perjanjian ekstradisi, Antonino kemungkinan akan langsung di deportasi.

Seperti diberitakan, Antonino yang terlibat sejumlah kasus kejahatan organisasi mafia di Italia diantaranya penganiayaan yang menyebabkan kematian, dan dia melarikan diri ke Bali sejak enam bulan lalu menghindari kejaran polisi Italia. Setelah polisi Italia berhasil melacak keberadaannya di Bali, interpol Italia langsung mengirim red notice kepada Interpol Mabes Polri untuk meminta bantuan menangkap yang bersangkutan.

Tanpa perlawanan Antonino akhirnya ditangkap di Villa Puri-Puri Kecil di kawasan wisata Seminyak Kuta, Jum'at dini hari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com