Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron Mafia Kelas Kakap Italia Tertangkap di Bali

Kompas.com - 07/12/2012, 15:23 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Anggota mafia kelas kakap di Italia, Antonino Messicati Vitale (40), dibekuk di Bali. Ia buron dan sembunyi di Bali selama 6 bulan terakhir. Ia dibekuk tim gabungan NCB Polri, NCB Italia, dan Polda Bali di sebuah vila Puri-puri Kecil, Seminyak, Kuta, Jumat (7/12/2012) dini hari.

Pria berperawakan tinggi kurus ini diduga terlibat sejumlah kasus kejahatan di Italia, antara lain konspirasi mafia dan penganiayaan berat yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

"Dia terlibat beberapa tindak kejahatan, pemerasan, dan tindak kejahatan lain. Tipe organisasi mafia di Palermo, Sicilia, Italia," ujar Kolonel Andrea Vitalone dari NCB Italia seusai konferensi pers di Mapolda Bali, siang tadi.

"Organisasi mafia ini sangat kuat di negara saya, terlibat dalam perdagangan manusia, perdagangan senjata, dan membuat takut masyarakat," urai Vitalone.

Polri yang menerima red notice dari Interpol Italia pada 30 November lalu segera berkoordinasi dengan Polda Bali untuk menangkap Antonio. Dalam penggerebekan dini hari tadi, tersangka ditangkap tanpa perlawanan dan langsung diamankan di Mapolda Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com