Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota LSM Lira Disiram Air Keras

Kompas.com - 05/12/2012, 10:31 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Safri Agung (40), anggota LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (5/12/2012), disiram air keras oleh orang tak dikenal. Korban mengalami luka bakar di wajah serta mata dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Dr Mohammad Saleh, Probolinggo.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di depan Alfamart, Jalan Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur. "Saat itu, korban keluar dari mobilnya dan berteriak-teriak minta tolong. Dia minta air untuk menyiram mukanya. Saya pun keluar dan memberinya air. Wajahnya merah seperti bengkak. Saat menyiramkan air ke wajahnya, saya sempat terkena cairan di tangannya, ternyata rasanya panas," ujar Eko, petugas Alfamart sekaligus saksi mata kejadian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Probolinggo Ajun Komisaris Agus I Supriyanto mengatakan, hingga kini, polisi masih menyelidiki motif pelaku. "Kami masih menyelidiki peristiwa ini dan motifnya masih dicari," ujar Agus.

Agus menceritakan, peristiwa itu berawal saat korban keluar dari Alfamart. Saat hendak masuk mobil dan akan pulang ke rumahnya di Jalan Indragiri, Kota Probolinggo, tiba-tiba ada orang naik sepeda motor melemparkan plastik berisi air keras ke arah korban.

Safri adalah anggota LSM Lira yang selama ini gencar mengkritisi kebijakan pemerintah. Tahun 2008, Lira juga pernah melaporkan dugaan korupsi Wali Kota Probolinggo kepada KPK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com