Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Putus, Sopir Truk Menginap di SPBU

Kompas.com - 04/12/2012, 21:18 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

LIWA, KOMPAS.com Akibat terputusnya jalan di Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, puluhan sopir truk tujuan Bandar Lampung-Bengkulu dan sebaliknya  terpaksa menginap di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di daerah itu.

Jon Ompo (48), sopir truk dari Jakarta tujuan Bengkulu, Selasa (4/12/2012), mengatakan, ia dan rekan-rekannya terpaksa menginap di SPBU di Pesisir Selatan sejak Minggu (2/12/2012) lalu.

"Kami terjebak. Memutar lewat Liwa pun jalan menuju Bengkulu via Krui masih tertutup longsor. Lewat Baturaja, Sumatera Selatan, pun juga ada longsor di Simpang Meo. Kami terpaksa menunggu," tuturnya.

Ia mengaku telah kehabisan uang jalan untuk makan. "Ini saja makan mi instan dan kopi ngutang dulu. Uang hanya tersisa Rp 150.000 untuk jaga-jaga. Perjalanan menuju Bengkulu masih jauh," kata Jon.

Tidak hanya sopir truk, travel-travel pun masih bertahan di sekitar jalan putus di Pekon Pelita Jaya. Sebagian menginap di rumah-rumah warga. Mereka memilih menunggu penimbunan badan jalan yang ambles akibat diterjang banjir bandang.

Diperkirakan, lusa, jalan lintas barat Sumatera yang menghubungkan Bandar Lampung-Krui-Bengkulu ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com