Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri Sedang Bercinta, Pintu Kamar Didobrak Satpol PP

Kompas.com - 29/11/2012, 14:29 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Sepasang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, AR (25) dan RS (43) dituduh berbuat asusila di sebuah kamar kos di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat, Bone, sekira pukul 10.24 WITA, Kamis (29/11/2012).

Perbuatan kedua pendidik itu terungkap setelah aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penggerebekan. Sempat terjadi kegaduhan saat dilakukan penggerebekan tersebut. Pasalnya, aparat Satpol PP mendobrak pintu kamar kos disambut teriakan histeris dari AR yang sedang ada di atas tempat tidur tanpa berbusana.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, AR adalah isteri kedua RS. Sementara. penggerebekan dilakukan atas dasar laporan dari AND, isteri pertama RS yang tidak terima suaminya menikah lagi. AR adalah guru honorer yang juga mengajar di SDN 20 Panyula, Kelurahan Panyula, Kecamatan Taneteriattang Timur, sama dengan tempat RS mengajar.

"Apanya yang resmi! Ini sudah perbuatan mesum karena dia menikah tanpa sepengetahuan saya sebagai isterinya yang sah," tegas AND.

AR dan RS lantas digelandang ke Kantor Satpol PP yang berlokasi di kompleks Kantor Bupati Bupati Bone. Meski demikian pihak aparat mengaku masih melakukan penyeldikan untuk menindak kedua pelaku. "Kalau memang terbukti maka akan diberikan sanksi sesuai yang berlaku di lingkup Dinas Pendidikan," ujar Bobby, Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Pol PP Kabupaten Bone.

Guna penyelidikan lebih lanjut, keduanya kemudian dijemput oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Taneteriattang lantaran isteri pertama pelaku melaporkan tindakan perzinahan suaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com