Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santri Shalat Gaib bagi Korban Tewas di Palestina

Kompas.com - 26/11/2012, 18:49 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com — Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqa menggelar shalat Gaib dan doa bersama di masjid pesantren setempat, Desa Benteng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Senin (26/11/2012), setelah Isya. Shalat Gaib ini ditujukan untuk mendoakan korban tewas di Palestina, terutama untuk anak-anak.

"Ratusan santri dan santriwati kita kumpulkan untuk menggelar shalat Gaib bagi para korban agresi Israel terhadap warga Palestina," ujar Ustad H Imran Muin Yusuf, pimpinan Pesantren Al Urwatul Wutsqa.

Tidak hanya santri, warga sekitar pesantren pun ikut shalat Gaib dan berdoa untuk korban tewas di Palestina. "Sebagai umat beragama, pasti kita mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina karena ini adalah tragedi kemanusiaan. Kami dari pihak pesantren hanya bisa berharap pemerintah kita lebih tegas memberikan tekanan diplomatik kepada Israel," kata Ustad H Imran Muin Yusuf.

Lanjut Imran, para ustad di pesantren ini juga berharap Pemerintah Indonesia untuk mendesak kepada negara-negara Arab agar menekan Israel menghentikan konflik di Jalur Gaza. "Bukan hanya sekadar mengecam Pemerintah Israel, melainkan juga kita mendesak Liga Arab untuk membantu Palestina," harap Ustad H Imran Muin Yusuf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com