Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koma, Dua Buruh Bangunan Jatuh dari Lantai 2

Kompas.com - 24/11/2012, 17:37 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua pekerja proyek pembangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, jatuh dari lantai dua, atau ketinggian 7 meter, Sabtu (24/11/2012). Rudin (35) dan Wandi (25), warga Kampung Garung Wioro, Kandang Serang, Pekalongan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al-Islam, Bandung, Jalan Soekarno-Hatta.

Berdasarkan keterangan salah satu rekan korban, Susilo, Rudin mengalami luka serius di bagian kepala, telinga dan giginya rontok. Saat ini, keadaanya koma. Sementara, Wandi yang merupakan paman dari Rudin mengalami patah kaki di bagian kiri.

"Iya, mereka jatuh dari lantai dua, saat itu dia mau ngecor, keduanya jatuh secara bersamaan," kata Susilo saat ditemui di kampus UIN Bandung, siang tadi.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Panyileukan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gaib Sugeng Rahayu. "Berdasarkan laporan yang diterima kami dan pantauan di lapangan mereka jatuh saat mau ngecor, awal mulanya mereka mengambil crane yang menancap sangat kuat, ketika crane itu lepas akhirnya mereka tersungkur jatuh ke dasar tanah bersama crane itu," jelas Gaib, melalui sambungan telepon.

Saat ini, kedua korban masih dirawat di rumah sakit Al-Islam Bandung. "Ya, keduanya kritis, yang satu sudah sadar, satu lagi belum sadarkan diri, sekarang masih menjalani perawatan," kata Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com