Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muslim Kediri Serang Israel Pakai Roket Mercon

Kompas.com - 23/11/2012, 16:12 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Puluhan simpatisan dari berbagai organisasi masyarakat Islam di Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa anti-Israel, Jumat (23/11/2012).

Dalam unjuk rasa yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kediri, pendemo menggelar aksi teatrikal meluncurkan roket kertas yang telah diberi mercon dengan sasaran Israel. Aksi itu sebagai bentuk balasan pendemo atas aksi Israel yang membombardir rakyat Palestina di Jalur Gaza. "Semoga sampai pada negeri Israel sana," kata salah seorang pengunjuk rasa.

Nur Kholis, salah satu orator, mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan nyata terhadap Palestina yang dianggap sebagai saudara. "Karena kami semua adalah satu jiwa, satu rasa, dan satu tubuh," kata wakil dari Ikatan Dai Indonesia Kediri ini.

Aksi unjuk rasa yang dimulai setelah shalat Jumat tersebut mengecam tindakan Israel yang telah membombardir Palestina sehingga menyebabkan korban jiwa perempuan dan anak-anak. Oleh sebab itu, mereka juga menyerukan kepada segenap umat muslim dunia untuk menyisihkan harta guna membantu meringankan beban rakyat Palestina yang telah menjadi korban akibat perang.

Di Kediri, mereka mengawalinya dengan menyebarkan nomor rekening amal yang tertera dalam selebaran dan dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com