Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 November, Jemaah Haji Kolaka Tiba di Makassar

Kompas.com - 19/11/2012, 01:00 WIB

KOLAKA, KOMPAS.com — Jemaah haji asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (Sulsel), Senin, 19 November 2012.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kolaka Kasbi Dara Maggara, Minggu di Kolaka, mengatakan bahwa jika tidak terjadi perubahan, maka jemaah haji yang berjumlah 460 orang akan tiba di Makassar sesuai waktu yang telah ditentukan.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 27 dan 28 embarkasi Makassar itu baru sehari kemudian terbang menuju Bandara Sangia Ni Bandera Watubangga, Kolaka, setelah tiba di asrama di Sudiang, Makassar.

"Insya Allah besok jemaah haji asal Kolaka sebanyak 460 orang akan tiba di Makassar," kata Pelaksana Harian Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kolaka, Syarifuddin, Minggu (18/11/2012).

Menurut Syarif, kloter 27 jemaah Kolaka yang berjumlah 374 orang termasuk 2 petugas dari Kendari dijadwalkan berangkat dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah, pada Minggu sekitar pukul 15.15 waktu setempat, dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Senin pukul 19.30 Wita.

Adapun kloter 28 yang merupakan gabungan jemaah haji asal Kolaka, Kolaka Utara, dan Gowa (Sulsel) berangkat dari Bandara Jeddah pada hari yang sama pukul 22.15 Wita dan tiba di Bandara Hasanuddin pada pukul 16.30 Wita.

Syarif menambahkan, untuk penjemputan jemaah 460 orang dari dua kloter itu, pihak panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) telah membagi diri, sebagaimana hasil rapat yang dipimpin Ketua PPIH Kolaka Ahmad Safei, yang juga Sekda Kolaka.

"Hasil rapat, sebagian panitia sudah ada yang menunggu di Makassar guna menjemput jemaah di embarkasi Makassar setelah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sultra; begitu pun panitia yang lain, menunggu di Bandara Sangia Ni Bandera Kolaka untuk persiapan penjemputan jemaah haji," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, jemaah haji asal Kolaka akan menginap satu malam di Pondok Madinah Sudiang, Makassar, sebelum menuju Kolaka pada tanggal 20 November 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com