Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Paten", Nama Duet Rieke-Teten

Kompas.com - 09/11/2012, 23:58 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah dideklarasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013-2018 di Jakarta, Kamis (8/11/2012), Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki akhirnya tampil resmi di Bandung, Jumat (9/11/2012). Mereka memperkenalkan akronim duet mereka, yakni Paten.

"Paten berasal dari Pitaloka dan Teten," ujar Rieke yang ditemui dalam Rapat Kerja Daerah Khusus PDI-P di Bandung Convention Centre.

Rieke dan Teten resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tanpa berkoalisi dengan partai lainnya. Rieke adalah anggota Komisi IX DPR RI, sementara Teten berasal dari kalangan sipil.

Pemilihan kata Paten, ujar Rieke, dimaksudkan agar nama keduanya mudah diingat. Sebelumnya, yang sempat muncul adalah singkatan RT meski kemudian disebut kurang sesuai.

Pelaksana harian Ketua DPD PDI-P Jabar, Tubagus Hasanuddin, yang berbicara sebelumnya, sempat melontarkan istilah RTRW yang berarti Rieke-Teten Rukun Warga, tetapi kelihatannya kurang mendapatkan sambutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com