Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bocah Tewas Diamuk Orang Sakit Jiwa

Kompas.com - 05/11/2012, 13:57 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Seorang pria yang mengalami skizofrenia mengamuk di Gereja HKBP Samosir, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (4/11/2012). Tiga bocah yang mengikuti sekolah Minggu tewas dan lima lainnya kritis. 

Kepala Polres Tapanuli Tengah Ajun Komisaris Besar Dicky Patria Negara menjelaskan, lima orang yang dalam kondisi kritis terdiri dari dua anak-anak dan tiga orang dewasa.

Menurut Dicky, peristiwa itu terjadi dengan sangat cepat. Saat itu, sekitar 50 anak tengah latihan menyanyi dalam sekolah Minggu menjelang kebaktian sekitar pukul 08.30 WIB. Berselang 45 menit, datang seseorang membawa parang dan tombak. "Dia mengamuk membabi buta dan mengakibatkan tiga anak tewas. Dua lainnya kritis," kata Dicky, Senin (5/11/2012).

Korban tewas adalah Yohan Panggabean (4), Joki Nainggolan (4), dan Aprilta Pasaribu (4). Adapun korban kritis adalah Dapot Pasaribu (40), Ferdinand Sitompul (40), Habel Hutabarat (9), Samuel Pasaribu (16), dan Nandar Simanjuntak (5).          

Pelaku juga akhirnya tewas dikeroyok massa. "Pelaku sulit dikendalikan karena sakit jiwa. Terpaksa warga menggunakan kekerasan," kata Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com