Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak, Satu Terduga Teroris Tewas di Poso

Kompas.com - 03/11/2012, 08:47 WIB

POSO, KOMPAS.com — Penggerebekan teroris dilakukan Tim Densus 88 di Desa Kayamaya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/11/2012). Sempat terjadi baku tembak yang menewaskan satu terduga teroris.

Baku tembak terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat penggerebekan, terduga teroris sempat melawan petugas dengan memberikan tembakan sehingga terjadi baku tembak. Sempat terdengar ledakan dari rumah yang digerebek Densus 88.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kontributor Kompas TV, Riga Daniswara, yang berada di lokasi, satu terduga teroris bernama Kholik tewas di tempat akibat baku tembak tersebut.

Satu terduga teroris lainnya diringkus oleh Tim Densus 88, Tim Gegana Polri, dan Tim Brimob. Identitas belum diketahui.

Lokasi baku tembak di Jalan Pulau Irian, Desa Kayamaya, terletak tidak jauh dari Polres Kabupaten Poso dan pusat kota. Hingga pukul 09.00 Wita, lokasi penggerebekan sudah sepi dari mobil Densus 88.

Dihubungi di Jakarta, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar mengatakan, baku tembak tak terhindarkan karena dua terduga teroris melakukan perlawanan (baca Polri: Tim Densus Dilempar Bom)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com