Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Akan Bantu Polisi

Kompas.com - 30/10/2012, 17:28 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat akan membantu polisi dalam penyelesaian kasus penimbunan bahan bakar minyak. Dalam kasus bahan bakar minyak subsidi, polisi biasanya akan meminta bantuan PT Pertamina untuk menghadirkan saksi ahli. Sales Representative Wilayah VII PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat Fakhri Rizal Hasibuan, Selasa (30/10/2012), mengatakan, pihaknya siap menjadi saksi ahli kapan pun diminta oleh polisi.

"Dalam kasus yang sudah pernah ditangani polisi, jika terkait masalah bahan bakar minyak, kami akan diminta hadir menjadi saksi ahli untuk menjelaskan banyak hal. Kami akan siap membantu polisi menjelaskan hal-hal yang diperlukan," ujar Fakhri. Fakhri mengapresiasi upaya polisi menangani kasus penimbunan bahan bakar minyak. "Kami berharap, operasi terus digencarkan dan dilakukan rutin supaya tak ada lagi penimbunan BBM," kata Fakhri. Hari Minggu lalu, Polres Kapuas Hulu mengamankan 8,6 ton solar dan Premium yang ditimbun oleh dua warga. Di beberapa daerah Kalbar, ulah spekulan mengakibatkan kelangkaan BBM subsidi, terutama solar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com