Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI AL Pastikan Perampok Minimarket Itu Anggotanya

Kompas.com - 30/10/2012, 13:17 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com Perampok yang tewas terkena peluru dari pistolnya sendiri dipastikan berstatus anggota aktif TNI AL. Serda Dwi Widiarto berdinas sebagai anggota KRI SHS 990 Satban Koarmatim Lantamal V Surabaya.

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut Yayan Sugiana saaat dikonfirmasi tidak menjelaskan lebih dalam tentang personifikasi yang bersangkutan. ''Namun yang jelas, yang bersangkutan adalah anggota aktif TNI AL di Koarmatim Surabaya,'' katanya, Selasa (30/10/2012).

Dwi Widiarto, kata Yayan, telah dimakamkan oleh keluarganya di sekitar kediamannya di Wisma Sidojangkung Indah Gresik. Sementara proses hukum selanjutnya masih ditangani pihak Pomal AL. ''Kita tunggu hasil akhirnya,'' tambah Yayan.

Sebelumnya, polisi juga menduga, Serda Dwi Widiarto terlibat aksi perampokan di minimarket Balongsari Surabaya pekan lalu berdasarkan ciri-ciri barang bawaan pelaku. Polisi juga menduga pelaku juga terlibat aksi perampasan pistol polisi di pos lalu lintas Margomulyo, Juli lalu.

Dugaan itu setelah melihat barang bukti revolver yang dibawanya sama dengan jenis pistol yang dirampas dari anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, Briptu Nyartam.

Serda Dwi Widiarto tewas terkena tembakan di pelipis kanannya dari pistolnya sendiri saat merampok minimarket di Jalan Laban, Menganti, Gresik, Minggu malam lalu. Saat itu, dia tengah terlibat adu fisik dengan salah satu pegawai minimarket yang ingin merebut pistolnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com