Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Desa Agom Bergerak ke Desa Balinuraga

Kompas.com - 28/10/2012, 14:16 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.com - Massa dari Desa Agom, Kecamatan Kalianda dan beberapa desa sekitarnya bergerak menuju ke Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji. Massa ini hendak menyerbu Desa Balinuraga, menyusul bentrokan yang terjadi sebelumnya.

Bentrok antarwarga ini merupakan dampak dari bentrok yang sempat terjadi pada Sabtu (27/10/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Hal itu bermula saat dua orang gadis Lampung dari Desa Agom yang sedang mengendarai sepeda motor, diganggu pemuda Desa Balinuraga, sehingga terjatuh dan mengalami luka-luka.

Di Desa Patok, Kecamatan Way Panji, Minggu (28/10/2012) siang ini, ratusan warga berjaga-jaga di perempatan Pasar Patok yang merupakan jalur masuk ke Desa Balinuraga.

Sementara itu sebelumnya diberitakan, Aparat kepolisian dibantu personel TNI terus berjaga di Desa Bali Nuraga demi mengantisipasi bentrok susulan. Kemarin beberapa rumah warga Bali Nuraga terbakar. 

Namun, hingga siang ini, suasana di Way Panji masih mencekam. Ribuan warga dari Desa Agom dan warga lainnya merangsek mendatangi wilayah itu, dengan menenteng berbagai senjata tajam.

Camat Way Panji, Hendra Jaya, mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah gelombang warga. Aparat polisi dibantu dengan TNI telah terjun ke lokasi, untuk mencegah tawuran meluas. "Massa sudah datang dari semalam, tapi pagi ini lebih banyak yang datang. Mereka sempat dihadang warga tapi kini berdatangan kembali," ujarnya.

Peristiwa ini kembali mengingatkan dengan kejadian bentrok di Sidomulyo awal tahun ini, saat puluhan rumah warga Sidowaluyo, Sidomulyo, dibakar.

***
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: BENTROK WARGA DI LAMPUNG SELATAN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com