Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Datang, Penerbangan di Sepinggan Tertunda

Kompas.com - 23/10/2012, 15:06 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/10/2012) ini. Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba pukul 15.55 dengan pesawat khusus presiden di Bandara Udara Internasional Sepinggan, Balikpapan.

Presiden ke Balikpapan untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Kaltim, Rabu (24/10/2012). Kepala Humas AP I Sepinggan Balikpapan, Abdullah Husin, mengatakan, sebagaimana protokoler kedatangan pemimpin negara menggunakan pesawat di bandara udara di Balikpapan, jadwal penerbangan komersial maupun sewa akan ditunda satu jam sebelum kedatangan dan sesudah kedatangan.

“Bandara tetap buka, bukan ditutup. Ini hanya khusus untuk areal perlintasan penerbangannya saja. Kita sudah menyampaikan pesan ini ke seluruh maskapai tentang rencana kedatangan RI 1. Semua maskapai juga memaklumi,” kata Abdullah.

Setiba di Balikpapan, Presiden dijamu terlebih dahulu di lounge Garuda. Di sana, Presiden akan disuguhi gambaran pembangunan di Kaltim, di antaranya proyek pengembangan bandara yang kini tengah dibangun. Tak lama setelah presentasi tersebut, Presiden kemudian akan bertolak ke Hotel Gran Senyiur untuk jamuan makan malam dan bermalam.

Esok paginya, Presiden akan meresmikan pelabuhan Kariangau. “Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta sekitar jam makan siang. Kembali melalui lounge Garuda. Saat itu juga akan ditunda beberapa penerbangan yang ada di jam keberangkatan Presiden,” kata Abdullah.

Presiden dijadwalkan meresmikan beberapa proyek infrastruktur di Kalimantan Timur (Kaltim) yang masuk dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Salah satu proyek yang masuk MP3EI itu di antaranya pelabuhan peti kemas.

Di tempat yang sama, Presiden juga akan meresmikan pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB). Beberapa proyek lain yang nantinya diresmikan Presiden adalah Bandara Kalimarau di Berau, Industri Kimia di Bontang, dan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy di Kutai Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com