Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke "Oneng" Jadi Rebutan di Pilkada Jabar

Kompas.com - 22/10/2012, 21:45 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Rieke Diah Pitaloka, kandidat calon gubernur (cagub) Jabar 2013 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), belum menemukan sosok pendamping yang sesuai dengan yang diinginkan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan survei untuk pasangan Rieke, baik dengan Ahmad Heryawan, Dr H Irianto MS Syafiuddin atau Yance, maupun dengan Dede Yusuf.

"Dengan ketiga sosok itu, kita lakukan semacam komunikasi politik, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tapi, kami belum menemukan pendamping yang pas. Kami ingin keduanya saling mengisi," harapnya saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (22/10/2012).

Sebelumnya, Yance pernah merayu Oneng. "Sekarang udah enggak, minggu depan calonnya beda lagi, pasti ada sosok lain lagi yang mau sama Oneng," kata Tubagus. Oneng menjadi sebutan akrab bagi Rieke setelah membintangi sinetron komedi Bajaj Bajuri.

Sekarang ini, kata dia, peringkat Oneng jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Dede Yusuf. "Pantas jika Oneng jadi bidadari rebutan," ujar Tubagus.

Lanjutnya, tidak masalah siapa saja nanti yang akan menjadi pendamping dari cagub yang diusung PDI-P. Yang jelas, kata Hasanudin, dari eksternal partai. Selain itu, calon pasangan itu mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan Jabar dan bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Kami mencari seorang kader yang baik dari luar. Baik dilihat dari integritas pribadinya serta memiliki ideologi yang jelas," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com