Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Poso: Dua Orang Bersenjata Api Diburu

Kompas.com - 22/10/2012, 13:23 WIB
Reny Sri Ayu

Penulis

POSO, KOMPAS.com — Di tengah penyelidikan terkait ledakan bom di pos polisi, dua orang yang diduga membawa senjata api diburu petugas di Desa Sepe, Kecamatan Lage, Poso, Senin (22/10/2012). Saat ini polisi masih berusaha mengejar kedua orang yang diduga lari ke kebun milik warga.

Keberadaan dua orang ini pertama kali diketahui seorang warga yang akrab dipanggil Mama Nando (50). Saat itu Mama Nando hendak keluar rumah. Saat itulah dia melihat dua orang yang menyelinap di sekitar kebun kakao, sekitar 20 meter dari rumahnya. "Saat saya melihat ke arah kebun, saya lihat dua orang itu. Dia kaget terus langsung lari masuk kebun terus ke arah hutan," kata Mama Nando saat diinterogasi aparat.

Saat ini aparat kepolisian dan TNI berusaha mengejar pelaku di perkebunan milik warga yang berbatasan dengan hutan. Dua anjing pelacak dilibatkan dalam pengejaran. Di Desa Sepe, Kecamatan Lage, pada 26 Agustus lalu, terjadi penembakan yang menewaskan seorang warga bernama Noldi Ombolando (27).

Pascaperistiwa ini, penembakan kembali terjadi di Desa Masani pada awal Oktober, disusul hilangnya dua polisi yang kemudian ditemukan tewas serta ledakan bom di Desa Kawua dan pos polisi Poso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com