Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Rumah Ludes Dibakar Pria Stres

Kompas.com - 19/10/2012, 18:00 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap sebuah rumah di Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (19/10/2012) sore.

Lokasi kejadian yang berada di tengah permukiman warga membuat mobil pemadam kesulitan mengaksesnya. Tak kehilangan akal, petugas melakukan penyambungan beberapa selang air sehingga dapat menjangkau lokasi kejadian.

Pemadaman dirumah yang dihuni oleh sepasang suami istri, Kasiyati (37) dan Gunawan (39), serta Karminto (34), adik Kasiyati itu baru membuahkan hasil setelah petugas yang dibantu warga berjibaku memadamkannya selama 2 jam kemudian.

Kardiono (43), kakak Kasiyati yang turut memadamkan api mengatakan, titik kebakaran berasal dari ruang tamu lalu merembet pada seluruh bagian rumah yang terdiri dari 3 kamar tidur serta sebuah dapur ini.

Sementara penyebab kebakaran, menurut Kardiono, karena Karminto yang dikenal mempunyai gangguan jiwa sejak 4 tahun terakhir ini, membakar kursi sofa yang terletak di ruang tamu dengan menggunakan korek api.

"Tadi itu Gunawan sedang bekerja dan Kasiyati juga pergi untuk menembel ban sepeda. Jadi Minto (Karminto) sendirian di rumah, lalu bakar kursi di ruang depan," kata Kardiono menirukan kesaksian warga.

Akibat peristiwa ini, Kardiono mengaku merugi hingga ratusan juta rupiah karena seluruh barang yang ada di dalam rumah hangus terbakar. Sementara Karminto saat ini masih diamankan di Mapolsek Mojoroto karena sempat mengancam warga dengan menggunakan parang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com