Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Briptu Andi Sapa

Kompas.com - 18/10/2012, 16:07 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Ratusan warga di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, memadati lokasi pemakaman jenazah Briptu Andi Sapa, salah satu personel polisi Poso yang ditemukan tewas dengan kondisi menganaskan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2012).

Tembakan salvo meletus sesaat sebelum jenazah Briptu Andi Sapa dimasukkan ke liang lahat di lokasi pekuburan Islam yang jaraknya berkisar satu kilometer dari rumah korban di Dusun Poppoko, Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Sulawesi Selatan.

Dari pantauan Kompas.com, saat berlangsungnya prosesi pemakaman secara militer, kerabat dan keluarga korban tak kuasa menahan tangis. Bahkan beberapa orang keluarga korban histeris dan jatuh pingsan saat jenazah almarhum Andi akan dimasukkan ke liang lahat.

Sementara orangtua almarhum, Gabbu dan Subaedah tampak shock menerima kenyataan pahit yang menimpa putranya, Andi Sapa. Bahkan Subaedah harus dievakuasi karena jatuh pingsan.

Sebelum pelepasan jenazah, di pagi harinya rumah duka yang berada di kompleks Pasar Ponrakka, Dusun Poppoko itu dipadati ratusan warga yang datang untuk menyampaikan rasa belasungkawa.

Membeludaknya warga yang datang pada Kamis pagi tadi, membuat prosesi serah terima jenazah dari pihak keluarga ke instansi kepolisian sempat tertunda beberapa jam.

Briptu Andi Sappa yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di lokasi dekat pelatihan teroris Poso, Sulawesi Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Menurut kerabatnya, almarhum Briptu Andi dikenal sebagai sosok pendiam dan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com