Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Polisi Poso yang Hilang Itu Ditemukan Tewas

Kompas.com - 16/10/2012, 19:14 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Dua anggota polisi di Poso, Sulawesi Tengah, yang dilaporkan hilang pada 8 Oktober 2012 lalu ditemukan tewas.

Dua anggota polisi tersebut adalah Briptu Andi Safa, anggota Buser Polres Poso, dan Brigadir Sudirman, Kanit Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) Polsek Poso Pesisir. Jasad mereka ditemukan oleh tim gabungan Mabes Polri, Polda Sulawesi Tengah dan Kepolisian Resor Poso, Selasa (16/10/2012).

Dari informasi di lapangan, dua anggota polisi tersebut ditemukan dalam satu lubang di daerah Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana membenarkan bahwa kedua polisi yang ditemukan itu adalah anggotanya yang dilaporkan hilang pada 8 Oktober 2012.

"Saat ini saya sedang berada di ruang otopsi. Ya, benar itu adalah anggota kami," kata Dewa Parsana singkat saat dihubungi via telepon selulernya.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota Polres Poso, Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Safa, sejak Senin 7 Oktober 2012 berangkat melakukan ke Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, untuk kepentingan pengumpulan data terkait penembakan yang terjadi di Desa Masani.

Diduga, pelaku penembakan berasal dari daerah tersebut yang merupakan tempat pelatihan Kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso yang dipimpin Ustaz Yasin.

Satu hari sebelum dilaporkan hilang kontak, Brigadir Sudirman sempat memberikan informasi kepada istrinya via ponsel  bahwa ia sudah akan turun dan akan kembali ke rumah. Namun, Sudirman belum juga kembali. Saat dihubungi, ponsel milik dua polisi tersebut tidak dapat dihubungi. Hingga akhirnya Selasa siang keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com