Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Gillard Disambut Antusias Wisatawan Australia

Kompas.com - 13/10/2012, 11:03 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Kedatangan Perdana Menteri Australia Julia Gillard ke Monumen Bom Bali, Ground Zero, Kuta, Sabtu (13/10/2012), untuk memberi penghormatan kepada korban Bom Bali menarik perhatian wisatawan mancanegara. Para pelancong, khususnya yang berasal dari Australia, memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat kepala negara mereka lebih dekat.

Sejak pagi puluhan wisatawan asal Australia dari remaja hingga lansia sudah berkumpul di sekitar Monumen Bom Bali untuk menunggu kedatangan Julia Gillard. Setibanya di monumen, Julia Gillard yang dielu-elukan warga negaranya membalas dengan senyuman dan lambaian tangan.

Bahkan, seusai memberi penghormatan di sekitar monumen Bom Bali itu, Julia Gillard menyempatkan diri menghampiri mereka yang tengah berdiri di pinggir jalan dan menyalami satu per satu.

Ray Briggs (77), salah seorang veteran Perang Korea asal Australia yang turut menghadiri peringatan 10 tahun Bom Bali di Garuda Wisnu Kencana, Jumat (12/10/2012) kemarin, sempat mendapatkan ciuman spesial dari Julia Gillard. "Dia special," ujar Julia Gillard penuh canda kepada wartawan.

Meski pengamanan cukup ketat, Julia Gillard tak keberatan untuk memenuhi permintaan wartawan yang hendak mengambil gambarnya dari berbagai sisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com