Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Keras di Poso, Satu Mobil Rusak

Kompas.com - 09/10/2012, 21:48 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Teror kembali melanda Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Sebuah ledakan keras terjadi di Poso, Selasa (9/10/2012). Ledakan terjadi sekitar pukul 19.50 Wita.

Ledakan keras yang diduga bom itu mengakibatkan satu mobil Toyota Avanza rusak. Tak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. Namun, suara ledakan terdengar hingga radius 2 kilometer.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, ledakan tersebut terjadi di Kelurahan Kawua, Poso. Diduga benda yang meledak tersebut diletakkan oleh pelaku di bawah mobil Avanza milik Okri Mamuaya.

Sementara itu, petugas menemukan satu benda yang diduga bom di Gereja Eklesia. Namun, benda tersebut tidak meledak. Lokasi bom kedua ini ditemukan di antara Asrama Kompi 714 Sintuwu Maroso dan Taman Makam Pahlawan Poso.

"Tidak ada korban dari ledakan ini. Namun, satu unit mobil rusak. Diduga pelaku menyimpan benda tersebut dibawah mobil," kata AKBP Pulung R Ochmadianto.

Untuk mempersempit ruang gerak pelaku peledakan, Polres Poso langsung menyekat pintu keluar masuk wilayah bekas konflik horizontal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com