Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir Halal Bihalal Cagub, Dapat Undian Umroh

Kompas.com - 06/10/2012, 09:34 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga, Jumriah tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama pergi umroh setelah mengikuti halal bihalal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), di Lapangan Jalan Jambu, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Calon pemimpin Sulsel periode 2013-2018 itu, membagikan undangan kepada warga dengan menyertai nomor undian, namun undangan dengan nomor 05701 merupakan keberuntungan bagi ibu dua anak itu.

"Undangannya baru saya ambil saat akan ke lapangan, itupun saya tidak terlalu perhatikan. Saat diumumkan yang ketujuh kalinya, baru saya tersadar ternyata itu nomor undian saya," cerita Jumriah, Sabtu (6/10/2012).

Perasaan gembira itu terlihat di raut wajah Jumriah setelah nomor undiannya diambil langsung oleh calon Gubernur, Ilham Arief Sirajuddin, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Menurut Jumriah, keberkahan yang tidak semua orang bisa mendapatkannya itu tidak terlepas dari doa dari ibunya, Hanira. Sosok ibu yang terus memberinya motivasi untuk senantiasi berusaha dan berdoa agar dapat menjadi salah satu orang yang memenuhi panggilan Allah SWT.

Meski hanya umroh, menurut Jumriah, berkah tersebut sudah lebih dari apa yang telah dicita-citakannya selama ini.

Selain keberkahan yang diterimanya, ada keunikan yang menyertai keberuntungan Jumriah yakni nama suaminya yang mirip dengan nama calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin. "Alhamdulillah, ini berkah dari Allah. Uniknya nama Pak Ilham Arief Sirajuddin juga mirip dengan nama suami saya, cuma belakangnya beda," tandasnya sambil tertawa ringan.

Menurut keterangan panitia, keberangkatannya ke Tanah Suci direncanakan Oktober atau November mendatang.  "Kan tidak ada lain yang dibawa, yang terpenting adalah berusaha menyempurnakan ibadah. Ini merupakan panggilan Allah yang saya harap juga dapat dirasakan rekan-rekan lain dan umat Islam lainnya," ucap Jumriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com