Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Kalteng Tegaskan Tak Akan Calonkan Diri

Kompas.com - 18/09/2012, 20:43 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran menegaskan, dirinya tak akan mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalteng mendatang. Diran akan tetap tinggal di Kalteng, tetapi berniat lengser setelah masa jabatannya selesai.

Diran di sela Halalbihalal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kalteng di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (18/9/2012), mengatakan, ia akan memasuki purnatugas tiga tahun lagi. Diran sudah memberi tahu keputusan tak mencalonkan diri kepada keluarganya.

"Istri, anak, dan menantu pernah saya kumpulkan. Keinginan untuk atret sudah saya sampaikan. Saya mensyukuri sekali hidup ini," katanya.

Diran menjadi wagub berpasangan dengan Agustin Teras Narang yang terpilih dua kali, yakni pada tahun 2005 dan 2010.

"Jadi, kalau misalnya, PWRI Kalteng menyatakan untuk mencalonkan Diran menjadi orang nomor satu di Kalteng, tidak usah. Saya kasih tahu itu jauh-jauh hari," tuturnya.

Diran lahir di Solo, Jawa Tengah dan sudah hampir 40 tahun tinggal di Kalteng. Ia memutuskan tetap tinggal di Kalteng setelah tidak menjabat lagi sebagai wagub. Soal saudara-saudaranya di Jawa, Diran mengatakan, mereka bisa dikunjungi sekali-sekali.

"Saya suka berkunjung ke desa-desa di Kalteng. Bukan kampanye tapi untuk nonton pertunjukan wayang, misalnya," ujar Diran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com