Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswo Tewas Tersambar KA

Kompas.com - 28/08/2012, 17:33 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Siswo (50), warga Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tewas tersambar kereta api Probowangi jurusan Probolinggo-Banyuwangi, Selasa (28/8/2012) sekitar pukul 06.49 WIB. Peristiwa maut itu terjadi di jalur rel antara Stasiun Bangsalsari dan Stasiun Rambipuji, atau Kilometer 183+4/5 dari Surabaya.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IX Jember Gatut Setiyatmoko menjelaskan, lokomotif yang di depan dengan masinis Syamsul H dan asisten masinis Tawito yang membawa lokomotif BB 38423 telah membunyikan isyarat atau tanda peringatan. Saat itu, KA Probowangi menggunakan dua lokomotif, yakni BB 38423 dan BB 30128, yang dimasinisi Tatang Y dan asisten masinis Dwi Yoga.

Di daerah yang agak menikung, Siswo tersambar lokomotif yang paling depan. Korban terlempar beberapa meter dengan luka parah dan bagian kepala remuk. KA Probowangi yang menabrak Siswo berhenti untuk beberapa saat, lalu petugas keamanan di kereta segera membawa korban ke Stasiun Rambipuji.   

Di stasiun, korban dijemput petugas dari Polsek Rambipuji bersama keluarga. Korban dibawa ke RSU dr Soebandi untuk diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com