Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagreg Relatif Lengang

Kompas.com - 26/08/2012, 19:02 WIB
Herlambang Jaluardi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Arus balik kendaraan pemudik menuju Bandung atau Jakarta dari arah Garut maupun Tasikmalaya yang melintasi Nagreg terbilang lengang hingga Minggu (26/8/2012) pukul 18.00 tadi. Peningkatan intensitas arus memang terjadi namun tidak ada lonjakan berarti.

"Jika dibandingkan Sabtu kemarin, hari ini memang ada peningkatan, namun tidak ada lonjakan berarti. Kemarin hingga pukul 18.00 kendaraan yang melintas 49.598. Sedangkan hari ini untuk periode waktu yang sama mencapai 56.741 kendaraan," kata Eric Alam Prabowo, Komandan Regu Pos Pengamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung di Nagreg.

Menurut Eric, peningkatan jumlah kendaraan ke arah Bandung akan semakin bertambah. Namun, pertambahan itu diperkirakan tidak akan melebihi jumlah arus balik yang terjadi pada Rabu lalu, 95.978 unit kendaraan.

Suasana di Nagreg pada petang tadi terbilang lengang. Jalan lama Nagreg telah dibuka menjadi dua arah. Untuk lalu lintas menuju Bandung disediakan dua lajur, sedangkan ke arah sebaliknya, hanya satu lajur.

Adapun kepadatan lalu lintas di daerah Limbangan dan Kadungora, Kabupaten Garut, yang menuju Nagreg lebih ramai, namun masih lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com