Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Kunjungi Posko Mudik

Kompas.com - 16/08/2012, 09:47 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk memastikan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang akan melintasi kawasan Jawa Barat, Gubernur Ahmad Heryawan mengunjungi Posko Mudik "Kang Aher" yang berlokasi di Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (14/8/2012).

Sebelumnya, bersama dengan Kepolisian melakukan sosialisasi jalur mudik dengan membagikan leaflet kepada pengendara yang keluar melalui pintu tol Cileunyi, Senin (13/8/2012) siang.

Kedua kegiatan tersebut, sebagaimana siran pers Humas Pemprov Jabar Rabu petang, merupakan wujud perhatian Gubernur Jawa Barat akan kesiapan jalur mudik, kenyamanan berkendara, dan kelematan di jalan raya.  

Gubernur Ahmad Heryawan menyatakan mudik memerlukan persiapan yang sangat matang terutama kondisi fisik dan mental. Kondisi fisik dan mental harus benar-benar prima karena akan menempuh perjalanan jauh, berjam-jam bahkan berhari-hari.

"Saya menyambut baik dengan semaraknya posko mudik yang didirikan dari berbagai pihak. Posko-posko mudik yang tersebar di sepanjang jalur mudik sangat baik dalam upaya membantu pelayanan kepada para pemudik", tegasnya.  

Lebih lanjut, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan arus mudik maupun arus balik nanti. Kepada para pemudik, Gubernur berpesan agar hati-hati di perjalanan, jaga keselamatan dan menaati rambu-rambu lalu-lintas yang ada.  

Di posko mudiknya, Heryawan berdialog dengan para pemudik dan para relawan penjaga posko mudik. Selain dialog, ia juga mencoba salah satu layanan posko berupa pijat gratis. Tanpa canggung-canggung, orang nomor satu di Jawa Barat ini langsung dipijit oleh salah satu tukang pijit pria yang sudah siap melayani. Sambil duduk bersila di tempat yang telah disediakan, gubernur tampak menikmati layanan pijatan kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com