Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Keprok Kaca Gondol Uang Rp 50 Juta

Kompas.com - 14/08/2012, 20:07 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com -- Berencana melunasi BPKB mobil yang digadaikan, seorang warga Kabupaten Tojo Unauna bernama Rizal Malewa (40) ketiban sial. Uang sebesar RP 50 juta yang disimpan di bawah jok mobilnya raib digondol maling, Selasa (14/8/2012). Rizal Malewa kemudian melaporkan kasus pencurian ini ke Polres Palu.

Kapolres Palu AKBP Ahmad Ramadhan menjelaskan, kejadiannya bermula ketika korban akan melunasi BPKB mobil yang digadaikannya di sebuah perusahaan pembiayaan, SMS Finance di Jalan Emi Saelan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Korban ini ketika masuk di kantor pembiayaan tersebut belum membawa uang. Uangnya ditinggal di dalam mobil. Tidak lama kemudian ia keluar untuk mengambil uang tersebut, tapi rupanya mobilnya sudah dibongkar dan uang yang dia simpan di bawah jok mobil sudah tidak ada lagi di tempatnya," kata Ahmad Ramadhan.

Masih menurut Kapolres, kejadiannya sekitar pukul 11.00, ketika Rizal masuk ke kantor pembiayaan tersebut, seorang satpam di SMS Finance melihat aksi yang dilakukan pelaku yang mengendarai motor bebek merek Beat warna putih. Pelaku pencurian tidak sendiri melainkan berboncengan. Dengan cepat pelaku memecahkan kaca jendela sebelah kiri dan mencongkel pintu mobil, lalu langsung membawa kabur uang puluhan juta tersebut.

Satpam di kantor pembiayaan tersebut sempat berteriak rampok. Alarm mobil juga sempat berbunyi. Tapi tidak ada yang mendengar. Karena saat kejadian, toko selular yang bersebelahan dengan kantor SMS Finance tengah memutar lagu dengan volume yang cukup keras.

Kapolres Ahmad Ramadhan berharap agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com