Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruas Cikopo-Cibodas Dipasang Pembatas Jalan

Kompas.com - 12/08/2012, 22:36 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta memasang pembatas jalan di ruas jalan Cikopo, pintu keluar Tol Cikampek, Purwakarta hingga kawasan Cibodas i perbatasan Purwakarta dan Karawang, Minggu (12/8/2012) malam.

"Pemasangan pembatas jalan dilakukan malam ini untuk mencegah kemacetan parah di ruas jalan Cikopo-Cibodas yang biasa terjadi saat arus mudik atau balik Lebaran. Kami memperkirakan lalu lintas akan mulai padat Senin besok," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Agus Wahyudin, di lokasi.

Kemacetan di ruas jalan yang hanya terdiri dari dua lajur ini biasa terjadi menjelang/paska Lebaran. Ruas jalan ini memiliki panjang sekitar tiga kilometer.

Penyebabnya, di antaranya karena banyak mobil berputar arah dan adanya kendaraan yang menyusul kendaraan lainnya dengan memakan lajur jalan dari arah sebaliknya. "Dengan pembatas jalan ini, dua penyebab itu bisa dicegah, sehingga kemacetan pada harinya nanti diharapkan bisa dikurangi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com