Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akrobatik Motor, Tontonan Warga Jelang Berbuka Puasa

Kompas.com - 12/08/2012, 19:17 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Aksi akrobatik puluhan pengendara motor di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjadi tontonan warga sekitar yang hendak berbuka puasa. Lokasinya tepat berada di alun-alun kota Kolaka di kompleks kawasan rumah adat Kolaka.

Mereka mempertontonkan beberapa atraksi, mulai dari atraksi motocross yang melayang di udara sampai dengan freestyle yang mengunakan motor matik.  Tontonan gratis ini pun mendapat sambutan antusias dari warga.

Rikki, salah satu pengendara motor yang melakukan akrobatik mengaku biasa melakukan aksi tersebut sejak pukul 16.00, setiap harinya, hingga saat berbuka puasa. "Kita lakukan dengan kostum yang standar serta helm tertutup. Pokoknya standar keselamatan tetap menjadi tujuan utama kami. Kalau warga sih malah mendukung kami. Bahkan mereka merasa terhibur," ungkapnya, Minggu (12/8/2012).

"Kita tidak melarang para penonton untuk ikut dengan aksi kami, tetapi harus ada pelatihan khusus yang diberikan. Aksi kami ini cukup menantang loh," tambahnya.

Shakina salah satu warga setempat mengaku, dia bersama teman-temanya tiap sore mendatangi kompleks rumah adat tersebut untuk menonton. "Saya kalau sore sudah di sini untuk melihat mereka ini bermain motor. Selain tontonan gratis, kita juga kan ngabuburit. Style mereka juga cukup profesional, baik itu dari segi pakaian maupun permainan motornya. Pokoknya senang lah ada atraksi yang seperti ini," tutup Shakina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com