Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peragaan Busana Muslim Ramaikan "Kompas Ngabuburit on Campus"

Kompas.com - 10/08/2012, 22:55 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Berbagai perlombaan digelar dalam acara "Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha", yang diselenggarakan Harian Kompas di kampus Universitas Diponegoro, Jalan Imam Barjo, Semarang, Jumat (10/8/2012) ini.

Selain lomba fotografi, lomba peragaan busana muslim baik untuk anak-anak maupun dewasa diminati peserta.

Dalam lomba peragaan busana Muslim misalnya, puluhan siswi dan mahasiswi dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Semarang, berlomba-lomba menunjukkan kemampuan di atas panggung. Ratusan penonton, baik kalangan kampus maupun masyarakat sekitar, menyaksikan jalannya peragaan busana tersebut.

 

Rektor Undip Semarang Prof Sudharto P Hadi MES PhD yang menyempatkan hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan Kompas di kampusnya.

"Saya kira acara-acara seperti ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sangatlah positif," ujar Sudharto.

 

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kompas, karena memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Kompas Muda, untuk terlibat menjadi panitia dalam acara tersebut. Mahasiswa diharapkan menggunakan kesempatan itu untuk berlatih organisasi.

 

Selain menggelar peragaan busana, panitia juga menghadirkan Jenahara (President of Hijabers Community), untuk berbagi pengalaman seputar busana Muslim.

 

Menjelang buka puasa, Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha menghadirkan Ustadz Tri Wahyudi. Acara ngabuburit diakhiri dengan pembagian takjil gratis, buka bersama anak yatim, parade musik, aksi komunitas.

 

Kompas dan Yamaha juga membagi-bagikan doorprize berupa sepeda, produk elektronik, dan hadiah menarik lainnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com