Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Mudik Lebaran

Kompas.com - 09/08/2012, 15:00 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Meski tengah direnovasi, Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar tetap berupaya maksimal melayani calon pemudik yang akan menggunakan jalur udara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandara Ngurah Rai menyediakan posko terpadu yang ditempatkan di titik strategis yakni di antara terminal keberangkatan domestik dan internasional.

Posko ini melibatkan sejumlah instansi di antaranya Dinas Perhubungan, Polda Bali, Jasa Raharja, dan tim kesehatan. Selain informasi seputar jadwal penerbangan, di posko ini juga menyediakan layanan kesehatan bagi calon penumpang yang membutuhkan.

Untuk mengetahui sejauhmana persiapan posko ini, Kamis pagi (9/8/2012) pagi tadi Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali memantau langsung posko Lebaran 2012 ini.

"Kami ingin mengecek kesiapan posko terpadu di bandara serta posisi keberangkatan dan kedatangan penumpang, semuanya sudah siap," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali, Dewa Putu Punia Asa di sela kunjungannya.   

Terkait dengan kondisi bandara yang tengah dalam tahap rekonstruksi, Dewa Putu telah berkoordinasi dengan pihak bandara, dan sejauh ini tidak ada gangguan berarti dari proyek ini terhadap kelancaran arus mudik.     

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com