Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Tangki Pertamina Ditangkap

Kompas.com - 31/07/2012, 13:59 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Daerah Bali belum lama ini menangkap Nyoman Sua (53), sopir mobil tangki Pertamina, yang diduga menyelewengkan BBM bersubsidi dari mobil tangki Pertamina.

Polisi juga mengamankan mobil tangki Pertamina berkapasitas 16.000 liter yang disopiri Sua.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi kepada  wartawan di Polda Bali, Denpasar, Selasa (31/7/2012).

Selain menangkap Sua dan mengamankan mobil tangki Pertamina milik PT KBD, polisi juga menyita sejumlah barang untuk barang bukti, di antaranya dua tali segel, tiga lembar nota pengantar pengiriman BBM, dan sebuah selang serta empat jeriken.

Lebih lanjut dijelaskan, Sua ditangkap aparat dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali di Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (28/7/2012) sekitar pukul 05.30 Wita.

Sua diketahui membawa mobil tangki dari Depo Pertamina di Manggis ke gudang milik warga di Desa Labuan, tidak jauh dari Depo Pertamina Manggis.

Di gudang itu, Sua memindahkan BBM bersubsidi dari mobil tangki ke dua jeriken. Terkait dengan kasus itu, polisi memeriksa tiga saksi dan menetapkan Sua sebagai tersangka penyalahgunaan niaga BBM bersubsidi.

Polisi menjerat Sua dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang migas, yang ancaman hukumannya penjara selama tiga tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com