Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memancing, Tiga Warga Kolaka Diterjang Ombak

Kompas.com - 22/07/2012, 12:27 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Berniat memancing di laut, tiga warga Kolaka, Sulawesi Tenggara, ditelan ombak, Minggu (22/7/2012). Satu orang berhasil menyelamatkan diri, sementara dua orang lainnya masih dicari.

Mereka adalah Gede Eko Ali (30 tahun ), Nyoman Sputra Jaya (34 tahun), dan Agus Dwi Darmawan yang masih berusia 10 tahun. Perahu yang mereka gunakan untuk memancing hancur dihantam gelombang yang setinggi dua meter, di perairan Kolaka.

Salah seorang dari mereka berhasil menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga pantai. Menurut warga, yang datang untuk meminta pertolongan adalah Nyoman Saputra Jaya.

"Dengan kondisi basah kuyup dia meminta bantuan agar segera dihubungi tim SAR atau polisi terdekat karena dia dan dua orang temannya nyaris tenggelam setelah kapalnya hancur karena ombak. Lalu saya tanyakan kembali, di mana dua orang temannya. Dia menjawab masih ada di laut," kata warga yang menolak namanya disebutkan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Iptu Shandy W G Suawa, SP membenarkan adanya kejadian itu. "Pas mendapat laporan dari warga,  tidak lama kemudian tim Basarnas Kolaka datang ke kantor. Akhirnya berdasarkan laporan tersebut anggota bersama Basarnas melakukan penyisiran di pesisir pantai. Mereka masih melakukan pencarian," katanya.

Iptu Shandy menambahkan korban tenggelam adalah Warga Jalan Alam Mekongga, Kolaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com