Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sudah Ditutup, Masih Ada PSK-nya

Kompas.com - 21/07/2012, 02:50 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Lokalisasi Gamberlangu (GBL) di Sumberjo Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, masih ada PSK nya. Padahal, lokalisasi terbesar di Kabupaten Kendal itu sudah diharuskan tutup Kamis (19/7/2012) kemarin.

Hal itu diketahui saat Polres Kendal melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) di komplek tersebut, Jum'at (20/7/2012) sore. Ada dua PSK yang kepergok oleh petugas, saat mereka sedang asik merokok.

Salah satu PSK itu, mengaku bernama Evi asal Bandung. "Saya tidak pulang, pak. Saya membantu ibu (induk semang-red) memasak. Saya akan pulang lebaran, saja," kata Evi, saat ditanya oleh petugas.

Ia mengaku, selama bulan Ramadhan tidak melayani lelaki hidung belang. Selain karena aturan, juga untuk menghormati bulan puasa.

Sementara Agus Tri, mengaku kalau pihaknya akan terus melakukan operasi Pekat hingga tanggal 12 Agustus.

Tujuannya, selain untuk menegakkan peraturan, juga untuk membuat kondusif di bulan suci ini. "Kendal harus bebas pelacuran dan minuman keras," kata Agus.

Selama dua hari melakukan operasi Pekat, tambah Agus, pihaknya sudah menangkap beberapa mucikari dan mengamankan puluhan botol minuman keras.

Operasi akan terus ditingkatkan disemua daeerah yang dianggap rawan protitusi dan warung remang-remang.

Terkait dengan masih adanya PSK yang tinggal di komplek, ketua resosialisasi Mlaten Atas Sumberjo Kaliwungu, Kasmadi Suparto mengaku, bahwa PSK yang masih tinggal di sini karena mereka indekost.

Biasanya mereka pulang mendekati lebaran. Namun pihaknya mengaku, kalau sudah sejak Kamis kemarin, GBL sudah tutup. "Di sini ada sekitar 200 PSK. Hampir semuanya sudah pulang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com