Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Aceh Wacanakan Jam Malam bagi Pelajar

Kompas.com - 08/07/2012, 14:25 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh mewacanakan pemberlakuan jam malam bagi pelajar di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. Kebijakan jam malam bagi pelajar ditujukan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

Wacana tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat membuka training of trainer (TOT) guru diniyah SMA/SMK, Sabtu (7/7/2012). “Kebijakan ini mungkin bisa menjadi jawaban bagi banyak orang tua yang selama ini mengeluhkan anak-anak mereka sering keluyuran di warung-warung pada malam hari,” kata Illiza.

Untuk pemberlakuan jam malam tersebut, Illiza berharap kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dapat segera merumuskan dengan melibatkan kepala sekolah dan komite sekolah selaku perwakilan wali murid.

“Apakah pemberlakuan jam malam itu dimulai pukul 21.00 atau pukul 22.00. Itu harus dirumuskan lebih lanjut oleh pihak-pihak terkait,” tegas Wakil Wali Kota Banda Aceh itu.

Sementara itu, Disdikpora Banda Aceh tahun ini kembali melatih 140 guru diniyah yang akan ditugaskan mengajar pendalaman Pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah SMA/SMK di Banda Aceh. Kepala Disdikpora Banda Aceh, Syaridin mengatakan, bagi peserta yang lulus TOT nantinya akan disebar 16 SMA Negeri dan 5 SMK Negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com