Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesehatan Anggota Sindikat Narkoba Inggris Memburuk

Kompas.com - 02/06/2012, 21:05 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rachel DL, satu dari 4 Warga Negara Inggris yang ditangkap Polda Bali karena diduga terlibat sindikat narkoba internasional, kondisi kesehatannya terus memburuk. Rachel yang Jumat kemarin dilarikan ke RS Trijata sampai hari ini masih menjalani perawatan intensif di dalam sel RS Trijata.

"Kondisinya sangat buruk, dokter sekarang sedang merawatnya. Mungkin dia memikirkan anaknya, keluarganya, sehingga mempengaruhi proses recoverynya," ujar Kuasa Hukum tersangka, Suroso, saat ditemui di RS Trijata, Sabtu (02/06/2012).

Saat mengunjungi kliennya Suroso membawakan "American food" yang biasa dikonsumsi Rachel sebelum ditahan. Selama masa penahanan di Mapolda Bali pola makan Rachel tidak teratur karena tidak biasa makan masakan Indonesia. Akibatnya, kondisi kesehatan Rachel terus menurun dan harus menjalani perawatan di RS Trijata.

Seperti diberitakan Petugas Bea Cukai Ngurah Rai menangkap seorang wanita asal Inggris, Lindsay June Sandiford, (55) di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Sabtu (19/05/2012) karena membawa 4,7 Kg kokain yang disimpan di balik dinding kopernya.

Setelah mengembangkan kasus ini, polisi berhasil membekuk jaringannya yakni 3 WN Inggris termasuk Rachel DL dan 1 WN India. Kelimanya kini tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik Direktorat Narkoba Polda Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com