Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Polisi, Dua Curanmor Ditembak, Satu Kritis

Kompas.com - 29/05/2012, 11:24 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Dua orang pencuri sepeda motor terpaksa ditembak setelah berusaha menyerang petugas saat akan diringkus di rumah pelaku, Selasa (29/5/2012) dini hari. Pelaku bernama Ramli dan Amang ditembak tepat di bagian paha dan betisnya, hingga harus menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Akibat penembakan itu, Ramli yang merupakan residivis terpaksa harus dirujuk ke RS Bhayangkara, Makassar, karena kondisinya cukup kritis.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Ajun Komisaris Andi Alimuddin, Selasa pagi, kepada Kompas.com mengatakan, ada tiga tersangka berhasil ditangkap di tiga lokasi berbeda. Terungkapnya ketiga pelaku itu setelah Satuan Unit Reskrim berhasil meringkus Ramli, residivis curanmor, di rumahnya yang juga merupakan salah satu DPO petugas. Dari keterangan Ramli, polisi kemudian mengembangkan targetnya hingga menangkap dua orang tersangka lainnya, yakni Amang dan Jafar.

Ramli dan Amang terpaksa dilumpuhkan karena berusaha menyerang petugas saat akan ditangkap, sementara Jafar saat ini mendekam di dalam sel Mapolres Bulukumba. "Terpaksa anggota melumpuhkan karena keduanya berusaha menyerang," ungkap Alimuddin.

Alimuddin menambahkan, dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita delapan unit sepeda motor hasil curiannya, senso, satu paket sabu, serta senjata tajam. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com