Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Miliki SPBU Non Subsidi

Kompas.com - 25/05/2012, 20:24 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk meminimalisir BBM subsidi "salah alamat" dan mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi, Pertamina berusaha mengembangkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Khusus (SPBBK) atau SPBU yang hanya menjual BBM non subsidi.

Setelah meresmikan SPBBK pertama di Jakarta beberapa waktu lalu, Jumat (25/5/2012) Pertamina membuka SPBBK kedua di Bali, tepatnya di Jalan Raya Sesetan, Denpasar.

Keunggulan dari SPBBK dibanding SPBU adalah pelayanan dan kualitas BBM sangat diperhatikan. Dengan pelayanan yang lebih baik, pengguna mobil mewah pun akan berpikir dua kali untuk "merampas" hak masyarakat kecil yang bergantung pada BBM bersubsidi.

"Kami memberikan perhatian khusus sehingga pelanggan memiliki pengalaman yang akan menyenangkan saat mengisi di SPBBK Pertamina," ujar Direktur Marketing dan Trading PT Pertamina (Persero), Hanung Budya Yuktyanta di sela-sela peresmian SPBBK di Jalan Sesetan, Denpasar.

Karena menjual BBM non subsidi, maka produk BBM di SPBBK ini hanya Pertamax, Solar keekonomian serta Pertamina Dex dan tidak ada premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com