Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SAR Paskhas Temukan Jenazah Awak Sukhoi

Kompas.com - 13/05/2012, 15:14 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Tim SAR dari Paskhas AU berhasil menemukan awak pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 - diperkirakan berkebangsaan Rusia - yang jatuh akibat menabrak tebing Gunung Salak.

"Pencarian kami lakukan di dasar tebing dan akhirnya kami berhasil menemukan tiga jenazah, satu di antaranya awak pesawat dilihat dari pakaian yang dikenakan korban," kata Ketua Tim SAR Paskhas AU, Mayor Paskhas S Tambunan, Minggu (13/5/2012).

Dikatakannya, tim juga menemukan tiga bagian kapal yang masih utuh yakni mesin, gear dan dua sayap pesawat.

Lebih lanjut, dua korban ditemukan di sekitar puing dan satu lagi ditemukan di puing-puing reruntuhan pesawat. "Semua korban yang ditemukan sudah tidak utuh lagi dan sudah mulai membusuk serta terdapat luka bakar," tambahnya.

Selain itu, tim juga kesulitan dalam melakukan evakuasi karena tertimbun tanah dan puing-puing pesawat dan juga khawatir serpihan pesawat yang nyangkut di di ketinggian 40 meter dari dasar runtuh dan menimbun tim yang ada.

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di atas dan ketiga jenazah tersebut sudah dimasukan ke kantong mayat untuk dievakuasi," kata Tambunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com